Kamis, 12 Juli 2012

ARTI IJAB QABUL YANG DI IKRARKAN SANG SUAMI




Selaku umat manusia pasti kita akan menikah, marilah kita memahami arti dari ijab qabul yang di ikrarkan oleh seorang suami.....
arti dari ijab qabul  " aku terima nikahnya si 'Dia' binti 'ayahnya' dengan mas kawin............."
singkat, padat dan jelas.
tapi taukah anda tentang makna tersebut...
"Maka aku tanggung dosa-dosanya Si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yang telah ia lakukan dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan shalat. Semua yang berhubungan dengan sidia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung, serta aku tanggung semua dosa calon anak-anakku. .

JIKA GAGAL
Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk ke neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku. H.R. Muslim.


DUHAI SANG ISTRI
Begitu beratnya pengorbanan suami terhadammu, karena saat ijab terucap, Arsy-Nya berguncang karena beratnya perjanjian yang dibuat olehnya dihadapan Allah, dengan disaksikan para malaikat dan manusia, maka andai saja kamu menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu.......
Subhanallah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar